News Ticker
  • Di Konsolidasi PAN Bojonegoro, Wahono: Dalam 2 Tahun Pemerintahan Persoalan Air Bersih Harus Selesai
  • PKB Bojonegoro Konsolidasi Pemenangan Bapaslon Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024
  • Bertandang ke Jayapura, Persibo Bojonegoro Mampu Ungguli Persipura dengan Skor 2-1
  • DJP Jatim II Serahkan 2 Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro
  • Oknum Mantan Kades di Bojonegoro dan Seorang Rekannya Ditetapkan Tersangka Penggelapan Pajak
  • Hadiri Panen Raya Padi, Bacabup Bojonegoro Setyo Wahono Sampaikan Solusi Atasi Masalah Pertanian
  • Bupati Blora Apresiasi Sejumlah Desa di Pinggir Hutan yang Mampu Lunas PBB-P2 Tercepat
  • Atlet Panjat Tebing Jateng Asal Blora Raih Medali Emas di PON 2024
  • Kerap Dipanggil Kementerian, Bupati Arief Rohman Optimis Blora Mulai Diminati Investor
  • Seorang Pria di Trucuk, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Pj Bupati Bojonegoro Laksanakan Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan di Kecamatan Gondang
  • Cuti Pilkada, Bupati Blora Arief Rohman akan Pulang ke Ponpes An-Nur, Seren
  • Tenaga Pendamping Profesional di Blora Diminta Ikut Sukseskan Target Pembangunan di Desannya
  • 3 Rumah Warga Kedungadem, Bojonegoro Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar
  • Petani Sekitar Lapangan Minyak Banyu Urip di Bojonegoro Raup Untung Berlipat dari Panen Semangka
  • Partai Gerindra Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen di Pilkada Bojonegoro
  • Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Wahono-Nurul di Pilkada Bojonegoro
  • Relawan Santri Nderek Kiai se Bojonegoro Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024
  • Kebakaran Oven Tembakau di Sukosewu, Bojonegoro, 8 Ton Daun Tembakau Ludes Terbakar
  • Bupati Arief Apresiasi Gelaran Lomba MAPSI 2024 Tingkat SD Se-Kabupaten Blora
  • Ditinggal Nonton Pagelaran Wayang Kulit, Rumah Warga Malo, Bojonegoro Terbakar
  • Pemilik Kafe di Bojonegoro Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan
  • Pelajar di Blora Sulap Limbah Ban Jadi Tas Fashion Unik dan Bernilai Ekonomi
  • Masyarakat Blora Senang, Bupati Arief Realisasikan Pembangunan Ruas Jalan Mojorembun-Gondel

Cek Pembangunan RS Bhayangkara di Blora, Wakapolri Harap di 2024 Bisa Layani Masyarakat

Blora- Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Blora, meninjau pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara yang terletak di Desa Jagong, Kec. Kunduran, Kab. Blora, Selasa (25/7/2023).

Sesampainya dilokasi pembangunan, Wakapolri yang didampingi bersama Kapusdokkes Polri Irjen. Pol. Asep Hendradiana, Kapus Inafis Polri Brigjen.Pol. Mashudi, Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes. Pol. Sumy Hastry Purwanti, menyaksikan paparan progress pembangunan bersama dengan pihak kontraktor. Setelah itu Wakapolri beserta rombongan nampak berkeliling mengecek progress pembangunan gedung rumah sakit.

Pembangunan rumah sakit tersebut telah dimulai sejak peletakan batu pertama pembangunan pada 20 Mei 2023 lalu. Saat ditinjau Wakapolri, terlihat sudah nampak berdiri kokoh beton rangka bangunan yang menjulang tinggi hingga empat lantai. 

 “Saya pulang ke Blora atas ijin Bapak Kapolri, saya melakukan kegiatan pengecekan atas pembangunan rumah sakit Bhayangkara di wilayah Kabupaten Blora, khususnya di Kecamatan Kunduran. RS ini menurut saya sangat diperlukan masyarakat, saya lihat bangunannya sudah berjalan 38%,” terang Komjen.Pol Agus

Wakapolri berharap, agar pembangunan rumah sakit tersebut bisa berjalan lancar, dan fasilitas-fasilitas yang diperlukan bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kalau rumah sakit ini berjalan (beroperasi), bisa cover sampai masyarakat Grobogan kemudian dari Blora sendiri, mudah-mudahan fasilitas pendukung rumah sakit ini juga segera bisa dipenuhi, sehingga di tahun 2024 nanti bisa operasional dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya

Komjen Pol Agus menyampaikan, dengan lahan yang cukup besar tersebut, nantinya ketika rumah sakit ini akan dikembangkan atau ditingkatkan tipenya dari Tipe D menjadi tipe C atau tipe B nantinya,ini bisa dibuat perencanaannya yang baik. 

Sehingga kedepannya rumah sakit ini diharapkan bisa menjadi rumah sakit rujukan sekaligus keberadaanya memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

“Dengan harapan bahwa kalau tipenya naik tentunya bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk wilayah sini. karena fungsi rumah sakit kan bukan hanya fungsi ekonomi, tapi fungsi sosialnya juga bisa kita harapkan diterapkan oleh jajaran kepolisian khususnya, dari bidang kesehatan,” jelasnya

Termasuk agar nantinya kehadiran rumah sakit ini nantinya bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang kurang mampu. 

“Kapusdokkes akan menyusun laporan setelah kita berkunjung ke sini, dengan harapan kedepan saya minta pak Kapusdokkes dan jajaran dokkes di kewilayahan kalau ada masyarakat ndak mampu nanti bisa kita uruskan BPJS untuk bantuan masyarakat miskin dari pemerintah daerah. Kalau nggak, ya harus memberikan pelayanan, karena ini bisa di BLU, kasih gratis ke masyarakat, itulah bentuk kehadiran negara,”pungkasnya

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, yang hadir mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Polri dalam pembangunan rumah sakit di Kecamatan Kunduran tersebut.

“Mewakili Bapak Bupati Arief Rohman, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Wakapolri, dan seluruh jajaran Polri yang telah menghadirkan Rumah Sakit Bhayangkara di Kabupaten Blora ini. Tentunya, kehadiran rumah sakit ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Blora, bahkan masyarakat Kabupaten Grobogan, dan sekitarnya, karena ini letaknya strategis harapannya mereka bisa memperoleh akses layanan kesehatan dengan baik, dan kedepan sesuai harapan pak Wakapolri agar rumah sakit ini bisa terus berkembang” terangnya

Lanjutnya, Pemkab Blora akan terus mendukung agar nantinya pembangunan rumah sakit ini bisa berjalan lancar, dan bisa segera beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain meninjau pembangunan,Wakapolri juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Blora yang kurang mampu, yang saat itu diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, lansia, yang ada di sekitar area pembangunan rumah sakit, serta para pekerja bangunan. 

Setelah itu, Wakapolri beserta rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Sekretariat Oganisasi Gerakan Difabel Blora Mustika (DBM) yang ada di Kec. Blora. DBM sendiri merupakan lembaga organisasi gerakan advokasi inklusi disabilitas, perempuan, anak, pemuda, lansia dan kusta. Adanya DBM, salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas serta membangun karakter anggotanya melalui pemberdayaan.

Di tempat itu, pihaknya turut hadir langsung menyapa dan memberi semangat kepada para difabel. Komjen Pol. Agus juga mengapresiasi dan nampak membeli hasil karya dari para difabel, salah satunya adalah kain batik. Kemudian pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada mereka.(teg/toh)

Reporter: Priyo S Pd

Editor: Mohamad Tohir

Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Tanggal 07 Juli 2024, merupakan hari yang cukup istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, karena hari itu bertepatan dengan ...

Wisata

Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Bangowan, Blora Siapkan Diri Hadapi Visitasi

Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Bangowan, Blora Siapkan Diri Hadapi Visitasi

Blora Setelah dinyatakan masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Desa Wisata Bangowan, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, ...

1726972810.3101 at start, 1726972812.2937 at end, 1.9836521148682 sec elapsed