News Ticker
  • DJP Jatim II Serahkan 2 Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejaksaan Negeri Bojonegoro
  • Oknum Mantan Kades di Bojonegoro dan Seorang Rekannya Ditetapkan Tersangka Penggelapan Pajak
  • Hadiri Panen Raya Padi, Bacabup Bojonegoro Setyo Wahono Sampaikan Solusi Atasi Masalah Pertanian
  • Bupati Blora Apresiasi Sejumlah Desa di Pinggir Hutan yang Mampu Lunas PBB-P2 Tercepat
  • Atlet Panjat Tebing Jateng Asal Blora Raih Medali Emas di PON 2024
  • Kerap Dipanggil Kementerian, Bupati Arief Rohman Optimis Blora Mulai Diminati Investor
  • Seorang Pria di Trucuk, Bojonegoro Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam di Sungai Bengawan Solo
  • Pj Bupati Bojonegoro Laksanakan Panen Raya Cabai Berbasis Manajemen Kawasan di Kecamatan Gondang
  • Cuti Pilkada, Bupati Blora Arief Rohman akan Pulang ke Ponpes An-Nur, Seren
  • Tenaga Pendamping Profesional di Blora Diminta Ikut Sukseskan Target Pembangunan di Desannya
  • 3 Rumah Warga Kedungadem, Bojonegoro Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar
  • Petani Sekitar Lapangan Minyak Banyu Urip di Bojonegoro Raup Untung Berlipat dari Panen Semangka
  • Partai Gerindra Targetkan Setyo Wahono-Nurul Azizah Menang 80 Persen di Pilkada Bojonegoro
  • Golkar Siap Gerakkan Kader hingga Akar Rumput untuk Menangkan Wahono-Nurul di Pilkada Bojonegoro
  • Relawan Santri Nderek Kiai se Bojonegoro Ikrar Menangkan Setyo Wahono-Nurul Azizah di Pilkada 2024
  • Kebakaran Oven Tembakau di Sukosewu, Bojonegoro, 8 Ton Daun Tembakau Ludes Terbakar
  • Bupati Arief Apresiasi Gelaran Lomba MAPSI 2024 Tingkat SD Se-Kabupaten Blora
  • Ditinggal Nonton Pagelaran Wayang Kulit, Rumah Warga Malo, Bojonegoro Terbakar
  • Pemilik Kafe di Bojonegoro Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Tindak Pidana Penganiayaan
  • Pelajar di Blora Sulap Limbah Ban Jadi Tas Fashion Unik dan Bernilai Ekonomi
  • Masyarakat Blora Senang, Bupati Arief Realisasikan Pembangunan Ruas Jalan Mojorembun-Gondel
  • ‘Layangan Dokar’ Raih Jaura Lomba Layan-layang Hias Blora 2024
  • 120 Peserta Lomba Layang-layang Hiasi Langit Blora
  • FAAB Serahkan Dokumen Rancang Bangun untuk Bacabup-Bacawabup Bojonegoro, Wahono-Nurul
Pemkab Blora Apresiasi Dukungan EMCL untuk Kesuksesan Blora Culture Festival 2024

Pemkab Blora Apresiasi Dukungan EMCL untuk Kesuksesan Blora Culture Festival 2024

Blora - Keberhasilan gelaran Blora Culture Festival 2024 selama dua hari, Jumat (06/09/2024) hingga Sabtu (07/09/2024) ini tak lepas dukungan para sponsor dan support dari berbagai pihak.
 
Salah satu dukungan diberikan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai operator lapangan migas Blok Cepu, bersama para mitra Blok Cepu lainnya yaitu PT Pertamina EP Cepu (PEPC) dan Badan Kerjasama PI Blok Cepu.
 
Dukungan ini tentunya sangat diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.
 
 
Bupati Blora Dr H Arief Rohman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan Blora Culture Festival 2024 ini.
 
"Terima kasih kepada ExxonMobil Cepu Limited yang telah mendukung sepenuhnya acara ini. Tak lupa juga sejumlah support dari berbagai pihak lainnya yang tak bisa kami sebutkan satu persatu. Semoga dukungan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya maupun di even-even lainnya," tutur Bupati Blora Arief Rohman.
 
 
 
 
Orang nomor satu di Blora ini berharap festival ini menjadi festival tahunan yang nantinya bisa menjadi salah satu even unggulan Kabupaten Blora dan mampu masuk kalender Karisma Event Nusantara.
 
"Semoga Blora Culture Festival mampu menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Blora dan memberikan multiplier effect kepada masyarakat," kata Bupati Blora Arief Rohman.
 
 
 
Sementara itu, Supply and Chain Management Superintendent EMCL Satriyo Jatmiko mengatakan bahwa ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) sebagai operator Blok Cepu bersama para mitra Blok Cepu PT Pertamina EP Cepu dan Badan Kerjasama PI Blok Cepu memiliki kedekatan mendalam dengan masyarakat Kabupaten Blora.
 
"Demi kehidupan bertetangga yang baik dan sebagai bagian dari masyarakat Blora, EMCL mendukung banyak prakarsa program pengembangan masyarakat termasuk kegiatan malam ini," ucapnya.
 
Satriyo menjelaskan, pertunjukkan seni dan pagelaran budaya merupakan warisan nenek moyang yang harus terus dilestarikan.
 
Nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya memiliki peranan dalam mendidik generasi saat ini untuk tetap mencintai budaya sendiri dan menjadikannya sebagai panduan kehidupan sosial.
 
"EMCL sebagai Kontraktor Kontrak Kerja Sama SKK Migas, berupaya untuk memenuhi kebutuhan energi Indonesia dengan mengedepankan tiga pilar pengembangan masyarakat. Yakni, dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan pengembangan ekonomi. Untuk menjalankan program yang bekelanjutan, kami bermitra dengan masyarakat, media, serta pemerintah kabupaten," tuturnya.
 
 
Saat ini EMCL telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung Pemerintah terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Blora melalui dukungan terhadap pengembangan usaha kecil. Antara lain, Cepu Creative Community atau CRECO, sebuah sarana dan ekosistem untuk percepatan pembangunan ekonomi kabupaten Blora dari sektor UMKM.
 
Di sisi lain Satriyo menjelaskan bahwa hingga pengapalan keseribu kalinya pada awal Agustus ini, operasi Lapangan Banyu Urip dan Kedung Keris mencatatkan rekor keselamatan yang luar biasa, dengan nol insiden.
 
Menghargai dedikasi tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memberikan penghargaan Patra Nirbhaya Adhinugraha dan Patra Karya Tama kepada EMCL. Sebuah penghargaan tertinggi dari kementerian kepada kontraktor kontrak kerja sama (KKKS).
 
"Pencapaian ini menegaskan komitmen EMCL untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi pemerintah dalam mencapai swasembada energi di tengah transisi menuju energi hijau," tutur Satriyo Jatmiko.
 
 
 
Satriyo mengungkapkan bahwa saat ini EMCL juga tengah mengembangkan program Banyu Urip Infill Clastic (BUIC) yang sudah produksi perdana pada 6 Agustus lalu. Pengembangan ini akan semakin meningkatkan produksi minyak Lapangan Banyu Urip dan memperkuat keamanan energi Indonesia, memberikan kontribusi sekitar 25 persen terhadap produksi minyak mentah nasional.
 
"Selama proyek berlangsung, EMCL telah mempekerjakan lebih dari 1.000 talenta terbaik Indonesia. Saat ini, lebih dari 99 persen operasi Blok Cepu dikelola oleh putra-putri terbaik tanah air. Industri hulu migas yang kuat, ditambah dengan kebijakan pemerintah yang mendukung, akan terus meningkatkan manfaat berganda untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Satriyo Jatmiko.
 
Dalam acara Blora Culture Festival 2024 ini, EMCL juga ikut memeriahkan dengan mendirikan stan UMKM dengan berbagai produk UMKM binaannya. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Bulan Muharam, Sejarah Awal Tahun Baru Islam

Tanggal 07 Juli 2024, merupakan hari yang cukup istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, karena hari itu bertepatan dengan ...

Wisata

Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Bangowan, Blora Siapkan Diri Hadapi Visitasi

Masuk 50 Besar ADWI, Desa Wisata Bangowan, Blora Siapkan Diri Hadapi Visitasi

Blora Setelah dinyatakan masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, Desa Wisata Bangowan, Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, ...

1726908253.4635 at start, 1726908255.2968 at end, 1.8332650661469 sec elapsed