News Ticker
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur 9
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 12
  • Gerindra, PDIP, dan Golkar Diprediksi Bakal Duduki Jabatan Wakil Ketua DPRD Bojonegoro
  • Raih Kursi Terbanyak, PKB Bakal Kembali Duduki Jabatan Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro
  • Raih Suara Terbanyak, PKB Diprediksi Bakal dapat 13 Kursi DPRD Kabupaten Bojonegoro
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 6
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 5
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 4
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 3
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 2
  • Berikut ini Caleg yang Diperkirakan Lolos Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 1
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi, Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 6
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi, Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 5
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi, Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 4
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi, Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 3
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi, Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 2
  • Berikut ini Estimasi Perolehan Kursi Pemilu Legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro Dapil 1
  • Kasus Dugaan Korupsi Mobil Siaga Desa di Bojonegoro, Kejari Panggil Sejumlah ‘Sales’ Mobil
  • Sesosok Mayat Perempuan Ditemukan di Area Persawahan Kalitidu, Bojonegoro
  • Kecelakaan di Sukosewu, Bojonegoro, Seorang Pemotor Meninggal di TKP
  • Tenggelam di Embung, Seorang Bocah di Sumberrejo, Bojonegoro Ditemukan Meninggal
  • Ratusan Peserta Ikuti Pesta Siaga Kwarcab Blora
  • Dirut Perum Bulog Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran Pasar Ngawen, Blora
  • Kunjungi Blora, Dirut Bulog Pastikan Utamakan Beras Lokal
Penerbangan Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Blora Siap Beroperasi Kembali

Penerbangan Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Blora Siap Beroperasi Kembali

Blora - Setelah sempat berhenti karena adanya revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Bandara Ngloram, di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah kembali dipersiapkan untuk kembali beroperasi melayani penerbangan.
 
Rencananya, rute penerbangan Halim-Ngloram akan kembali dilakukan mulai Jumat (27/01/2023), dan akan melayani penerbangan dua kali dalam seminggu, setiap Rabu dan Jumat.
 
 
Hal ini setelah di tandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PT Citilink Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora tentang Penyediaan layanan jasa penerbangan di Kabupaten Blora yang dilakukan langsung oleh Bupati Arief Rohman, dengan Direktur Utama PT Citilink Dewa Kadek Rai yang didampingi bersama Bu Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekretaris Daerah Komang Gede Irawadi, di Kantor Citilink di Jakarta. Rabu (18/01/2023).
 
 
 
 
Direktur Utama PT Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan untuk mewujudkan adanya penerbangan kembali rute penerbangan Blora Halim Perdanakusuma diperlukan perjalanan sangat panjang.
 
"Kami sudah bisa menyiapkan pesawat kembali untuk bisa beroperasi dua kali dalam seminggu," tutur Dirut PT Citilink Dewa Kadek Rai.
 
Dirut PT Citilink mengaku dengan beroperasinya Citilink ke Blora semoga mampu meningkatkan konektivitas antar daerah di seluruh Indonesia yang pada akhirnya mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan Kabupaten Blora dan sekitarnya.
 
"Terkait keterbatasan armada, ke depan kita akan mengaktifkan kembali dari 7 armada ATR. Saat ini baru 5 yang beroperasi, namun jika permintaan masyarakat meningkat, mudah-mudahan kami bisa meningkatkan frekuensi dari Halim ke Blora," tutur Dewa Kadek Rai.
 
 
Menurutnya, rencanakan penerbangan kembali rute Halim-Ngloram akan dilakukan pada tanggal 27 Januari 2023, sehingga bisa memenuhi permintaan dari pada masyarakat yang akan ke Blora dan daerah-daerah lain yang akan ke Blora lewat Halim.
 
"Jadi itu yang akan kami pertimbangkan, sehingga jam penerbangan akan kita diskusikan lebih intensif," kata Dewa Kadek Rai.
 
Dewa Kadek Rai mengungkapkan bahwa market atau pasar dari Cepu Blora dan kabupaten-kabupaten di sekitarnya itu cukup besar dan cukup menjanjikan, terlebih di Cepu ada institusi pendidikan migas dan lembaga-lembaga dari migas.
 
"Nah, itu yang merupakan pasar utama kita, di samping perjalanan dinas dari kabupaten Blora dan kabupaten-kabupaten sekitarnya yang juga bisa menjadi salah satu market kita," tutur Dewa Kadek Rai.
 
 
Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Citilink yang akhirnya memutuskan untuk kembali melayani penerbangan ke Cepu, yang secara perdana nanti akan dilaksanakan pada 27 Januari 2023.
 
"Atas nama Pemkab Blora dan sekitarnya kami menyampaikan terima kasih. Akhirnya mimpi kita agar Bandar Udara Ngloram bisa kembali didarati pesawat oleh Citilink bisa terlaksana," ucapnya.
 
Bupati juga mengaku akan mem-backup keberlangsungan penerbangan tersebut dan akan berkoordinasi dengan pemkab sekitar, di antaranya Rembang,Tuban, Bojonegoro, dan Pati.
 
"Jadi setelah ini sebelum penerbangan Pak Sekda roadshow, kami juga sudah WA bupati masing-masing agar penerbangan ini bisa kita dukung penuh dan penumpangnya kita upayakan penuh,"harapnya.
 
 
Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini yakin nantinya penerbangan dua kali dalam seminggu ini minatnya akan semakin meningkat.
 
"Nanti kalau bisa kita mimpinya seminggu bisa tiga kali, Senin, Rabu, dan Jumat, kalau bisa, tentu sangat bagus untuk menggerakkan ekonomi di Cepu Raya , jadi secara ekonomi nanti yakin akan mampu menggerakkan juga pariwisata dan sektor lainnya," tuturnya.
 
Mas Arief mengaku dari sisi market penumpang pihaknya optimis hanya saja tinggal sosialisasi ke masyarakat luas.
 
"Semoga harganya tidak mahal-mahal karena ini kawasan yang ke depan diproyeksikan menjadi kawasan pertumbuhan ekonomi baru yang ada di Jawa Tengah bagian timur perbatasan dengan Jawa timur," ucapnya.
 
Bupati juga berharap semoga dengan penerbangan ini nanti bisa membawakan manfaat dari sektor ekonomi, pariwisata dan sektor sektor lainnya. "Nanti kita akan terus berusaha untuk mendukung program ini." tutur Bupati Arief Rohman.
 
 
Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru, Ariadi Widiawan mengaku pihaknya siap untuk melayani para penumpang pesawat yang turun melalui Bandara Ngloram.
 
"Ini adalah suatu kerja sama yang baik dan mudah-mudahan ini dapat berlangsung secara terus-menerus," tutur Ariadi Widiawan. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
Ucapan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Feature

Menengok Potensi Budidaya Melon Menggunakan Greenhouse di Bojonegoro

Menengok Potensi Budidaya Melon Menggunakan Greenhouse di Bojonegoro

Bojonegoro Budidaya tanaman buah melon, khususnya jenis premium, masih cukup menjanjikan untuk dikembangkan, mengingat nilai ekonomisnya cukup tinggi. Buah dengan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1709477705.8541 at start, 1709477707.485 at end, 1.630909204483 sec elapsed