News Ticker
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
Sudah Jarang Ada Komplain, Bupati Minta PDAM Blora Terus Beri Pelayanan Terbaik

Sudah Jarang Ada Komplain, Bupati Minta PDAM Blora Terus Beri Pelayanan Terbaik

Blora - Bupati H. Arief Rohman me-launching pelayanan online Sistem informasi pendaftaran air minum dan pengaduan "Si Tampan" yang bertepatan dengan Hari Ulang tahun Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora ke-33, di area Gudang Banyu Jiken, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Kamis (01/02/2024).
 
Bimillahirohmannirrohim saya launching pelayanan online Si Tampan. Semoga semakin bermanfaat dan mempermudah bagai para pelanggan,” ucap Bupati Arief Rohman.
 
 
Bupati juga mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun yang ke-33 kepada Perumda Air Minum Tirta Amerta. Bupati berharap di usia 33 tahun ini dapat semakin prima dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
 
“Di usia yang semakin dewasa ini, Perumda Air Minum Tirta Amerta terus dituntut untuk meningkatkan profesioniltas kinerja. Salah satu yang harus diperhatikan adalah tidak adanya kebocoran air, kualitas dan kuantitas yang harus terus ditingkatkan. PDAM harus semakin berkembang serta semakin mengokohkan diri sebagai perusahaan daerah yang mandiri dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” ucapnya.
 
Menurut Bupati, selama satu tahun ini kinerja PDAM semakin baik, hal ini tidak adanya komplain yang sering terjadi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Tahun ini tidak banyak komplain. Biasanya sering banyak komplain dan akhirnya saya teruskan ke direktur. Saya lihat medsosnya juga bagus, pelayanannya bisa semakin bagus, semoga bisa terus ditingkatkan,” tutur Bupati.
 
 
Untuk menuju PDAM yang lebih profesional, menurut Bupati diperlukan sebuah komitmen yang kuat. Semua yang ada di Perumda Air Minum Tirta Amerta harus berusaha dengan sungguh-sungguh hingga mampu menerjemahkan arti pertambahan usia.
 
Alhamdulillah kita dapat Inpres soal air dari bapak Presiden, kemarin juga saya sampaikan pak menteri PUPR, Soal rencana pengembangan ke depan di wilayah barat dari Randugunting dan dari wilayah selatan bisa dari Karangnongko jika nanti sudah jadi,” tuturnya.
 
Untuk memperluas pengembangan pelanggan, Bupati berharap nantinya tahun ini dapat dikembangkan menjadi kurang lebih 35 ribu pelanggan, yang saat ini terdapat 25 ribu pelanggan.
 
“Ini kan sudah ada 5.000 gratis tinggal nambah sisanya, dan ini doa dari para senior semoga nanti bisa tercapai. Tinggal nanti inovasi dan pelayanan terbaik, kualitas air tentunya semua nanti seusai harapan,” tuturnya.
 
Bupati menambahkan jika inovasi melakukan langkah-langkah baik, tentunya untuk menambah pelanggan ini bisa terlaksana sesuai target yang diharapkan. Yang imbasnya nanti juga meningkatkan kesejahteraan karyawan dan menyumbang PAD untuk daerah.
 
“Termasuk inovasi SPAM ini nantinya dari PDAM, PU, dan desa bisa saling berkolaborasi untuk memberikan pelayanan air baik di perkotaan maupun di pedesaan,” kata Bupati.
 
Oleh karena itu, lanjut Bupati untuk menjadikan PDAM ini besar tidak cukup dipikul oleh Dirut bersama-sama jajaran direksi, tetapi juga harus dipikul bersama-sama seluruh keluarga besar PDAM.
 
 
Sementara itu, Direktur PDAM Blora Yan Riya Pramono mengucapkan terima kasih atas motivasi yang diberikan oleh Bupati untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan maksimal untuk para pelanggan.
 
“Di usia ke-33 ini banyak sekali tantangan yang kami hadapi, tentunya ini menandakan kami naik tingkat, kami juga terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan,” ucap Yan Riya Pramono.
 
Yan Riya menjelaskan pada tahun 2023 pelanggan PDAM Blora mencapai kurang lebih 25 ribu, hal ini tentu tak lepas dari komitmen PDAM agar masyarakat terlayani dengan baik, sehingga banyak lagi nantinya pelanggan PDAM Blora.
 
“Kami juga berusaha agar para masyarakat yang belum mendapat jaringan bisa terlayani, bisa kami jangkau dan tentunya tetap berupaya mengedepankan perbaikan pelayanan,” ucapnya.
 
Yan Riya mengaku PDAM tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu pihaknya terus bersinergi dengan semua pihak yang berkepentingan. Bakhan, selama perjalan ini pihaknya terus berupaya memberikan berbagai pelayanan terbaik kepada pelanggan.
 
“Namanya pelayanan tentu masih ada komplain dan kritik hanya saja kami tidak alergi komplain dan kritik hal ini kami anggap untuk membangun kemajuan perusahaan kami ini,” tambahnya.
 
 
Menurutnya tantangan ke depan tentang kebutuhan air minum dan kebutuhan air dengan bertambahnya penduduk, menjadi tantangann tersendiri untuk memberikan pelayanan terbaik.
 
“Tantangan ini terus menjadi pelecut kami di PDAM untuk memberikan pelayanan terbaik, bahkan, tahun ini ada program Inpres dan kita dapat sambungan 2195 sambungan rumah. Berwujud jaringan dan sambungan rumah secara gratis,” kata Yan Riya Pramono.
 
Tak hanya itu, dengan adanya optimalisasi SPAM dari APBN nanti kami akan dibangunkan instalasi pengolahan air dengan kapasitas air 100 liter per detik berikut jaringan distribusi bagi dan sambungan rumah sudah diajukan sebanyak lebih kurang 6.000 pemakai.
 
“Kemarin sudah ada kunjungan ke Cepu dari Kementerian PUPR Satker Jawa tengah.” kata Yan Riya Pramono.
 
 
Yan Riya menambahkan bahwa untuk mengantisipasi hal itu, SDM ke depan sudah disiapkan seperti mengadakan pelatihan-pelatihan tingkat muda, tingkat madya, diklat air minum dan lainnya.
 
“Sudah kami lakukan agar yang muda ini bisa mengoperasikan SPAM. Tentunya nanti harapannya selalu bersinergi apa yang menjadi harapan PDAM. Visi misi dapat tercapai dan membantu visi misi Pemkab Blora. Dalan alus banyune lancar terus," kata Yan Riya Pramono.
 
Dalam resepsi HUT ke-33 PDAM Blora ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelanggan setia yang telah berlangganan dan disiplin dalam melakukan pembayaran. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1713394820.0644 at start, 1713394820.462 at end, 0.39757704734802 sec elapsed