News Ticker
  • Tabrak Tiang Lampu PJU, Pemotor di Gayam, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Lepas Mudik Gratis dari TMII, Bupati Blora Disambut Hangat Warga Perantau
  • Terjatuh dari Jembatan, Petani di Gondang, Bojonegoro Meninggal Dunia
  • Bupati Dorong Baznas Blora Berinovasi untuk Optimalkan Perolehan Zakat
  • Kirim Proposal ke Kemenpora, Bupati Blora Minta Bantuan Pembangunan Stadion
  • Ratusan Petugas Gabungan Siap Amankan Lebaran di Blora
  • Bupati Arief Rohman Usulkan Blora Jadi Kawasan Industri Jateng
  • Datangi Kementerian Perdagangan, Bupati Blora Dorong Percepatan Pembangunan Pasar Ngawen
  • Puluhan Orang Korban Arisan Bodong di Bojonegoro Laporkan Owner ke Polisi
  • Pemkab Blora dan Perhutani Sepakat Tandatagani Kerja Sama Penanggulangan Bencana
  • Tekan Inflasi Jelang Lebaran, PT Blora Patra Gas Gelar Pasar Sembako Murah
  • Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Gayam, Bojonegoro Hangus Terbakar, Kerugian Rp 250 Juta
  • Bupati Arief Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Cepu, Blora
  • Seorang Laki-laki Warga Dander, Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Pinggir Sungai
  • Lewat TMMD, Jalan Penghubung antar Desa di Wilayah Ngawen, Blora Rampung Dibangun
  • Investasi SDM Masa Depan, Program 'Sekolah Sisan Ngaji' di Blora Dilaunching
  • Ibu Korban Pengeroyokan di Bojonegoro: Penjara Satu Tahun Tak Sebanding dengan Nyawa Anaknya
  • 3 Terdakwa Anak Kasus Pengeroyokan di Dander, Bojonegoro Dituntut Satu Tahun Penjara
  • Temuan Mayat di Rumah Kosong Gegerkan Warga Blora
  • Atasi Kelangkaan Gas LPG di Blora, Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan
  • Usai Minum Minuman Keras, 3 Orang Warga Balen, Bojonegoro Meninggal
  • Anak-anak Desa Bangowan, Blora Isi Waktu Jelang Buka Puasa dengan Latihan Gamelan
  • Bupati Blora Hadiri Peringatan 117 Tahun Perjuangan Samin Surosentiko
  • Berkah Ramadan, Petani Blewah di Blora Mengaku Untung Besar
Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai

Pembangunan Rumah Susun Polres Blora Dimulai

Blora - Pembangunan rumah susun Polres Blora yang berada di wilayah Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Blora, secara resmi dimulai.
 
Peresmian tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Wakapolri, Komisaris Jenderal Drs Agus Andrianto SH MH, didampingi sejumlah pejabat utama Mabes Polri, Dirjen Perumahan Kementrian PUPR Iwan Suprijanto ST MT, serta Bupati Blora H Arief Rohman. Selasa (30/01/2024).
 
 
Pembangunan Rumah Susun Polres Blora tersebut terlaksana atas dukungan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR hingga sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora.
 
Pada kesempatan tersebut Wakapolri menyampaikan apresiasi atas dukungan dari berbagai pihak terkait dalam pembangunan rumah susun ini.
 
"Tentunya atas nama pimpinan Polri dalam hal ini Pak Kapolri, mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah banyak memberikan hibah lahan, yang kemudian bisa dimanfaatkan," tutur Komjen Agus.
 
Wakapolri juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementerian PUPR yang sudah banyak membangun fasilitas perumahan untuk mendukung kebijakan Kapolri.
 
“Pak Kapolri juga mencanangkan upaya meningkatkan jumlah rumah dinas bagi personel Polri,” kata Wakapolri.
 
 
 
 
Menurut Wakapolri, dari hampir 440 ribu personel Polri yang ada di seluruh Indonesia, sekitar 17 persen di antaranya sudah mendapatkan rumah dinas, dan sebagian besar lainya belum memiliki rumah dinas, sehingga mereka masih menggunakan fasilitas pribadi.
 
“Tentunya bantuan rumah susun oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR sangat membantu tugas-tugas Polri, juga meningkatkan produktivitas bagi anggota Polri,” kata Wakapolri.
 
Wakapolri juga berpesan kepada Kapolres Blora agar bisa memanfaatkan fasilitas rumah susun Polri ini dengan sebaik-baiknya.
 
"Kepada Bapak Kapolres Blora tolong fasilitas rumah susun yang sudah dibangun ini bisa diselesaikan untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk anggota, jangan sampai menimbulkan masalah," tutur Wakapolri
 
 
Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menyampaikan, dari Kementerian PUPR melaporkan bahwa sejak tahun 2010 telah membangun rumah susun sebanyak 26 tower di Jawa Tengah, khususnya untuk ASN, TNI, Polri. Pembangunan rumah susun di Blora ini merupakan salah satu wujud dukungan dari Kementerian PUPR kepada Polri.
 
“Rumah susun Polri di Blora ini merupakan salah satu wujud dukungan kami dari Kementerian PUPR dalam mewujudkan fasilitas hunian yang layak sebagai sarana untuk pembinaan keluarga, tentunya menunjang tugas para anggota khusuanya Polri yang bekerja di Polres Blora,” kata Iwan Suprijanto.
 
Iwan Suprijanto menambahkan bahwa rumah susun ini nantinya juga akan dilengkapi berbagai fasilitas, sehingga setelah selesai dibangun bisa langsung dimanfaatkan.
Ia berharap agar pembangunan rumah susun ini pada akhir semester 1 pada tahun 2024 bisa terselesaikan.
 
“Ini bangunan 3 lantai, kapasitasnya adalah 44 unit hunian tipe 36 yang ini dilengkapi dengan tentunya sudah fully furnished lengkap dengan mebel ada sarana dan prasarana fasilitas pendukung termasuk ada paving taman, lampu taman, drainase dan swbagajnya, pada prinsipnya langsung siap huni,” tutur Iwan Suprijanto.
 
 
Bupati Arief Rohman berharap agar keberadaan rumah susun ini bisa memberikan manfaat untuk anggota Polri yang ada di polres Blora. Menurutnya, pembangunan rumah susun ini sebagai bentuk tanggungjawab sekaligus kolaborasi Pemda dan Polres Blora.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dirjen Perumahan yang berkenan membantu ini. Ini kolaborasi anatra Pemda dengan Polres, sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk anggota Polri yang mungkin masih keluarga baru, masih bujang, atau peruntukannya monggo nanti yang prinsipnya ini nantinya bisa bermanfaat untuk anggota Polri yang ada di Kabupaten Blora,” tutur Bupati Arief.
 
 
Menurut Bupati, lokasi pembangunan rumah susun tersebut dinilai strategis. Karena dekat dengan pusat perdagangan, sekaligus sejalan dengan rencana pengembangan wilayah ke depannya.
 
“Bapak Wakapolri yang terhormat bahwasanya program rumah susun Polri diatas luas tanah kurang lebih 8.000 meter persegi ini berlokasi di Kelurahan Mlangsen dan berada di depan Pasar Sido Makmur. Ini memang dipilih karena lokasinya biar dekat pasar dan juga pengembangan Blora ke arah selatan,” kata Bupati.
 
Berdasarkan informasi, rumah susun Polres Blora ini memiliki tipe Wisma Arunika 36 dan akan dibangun hingga tiga lantai dan diperkirakan bisa dihuni hingga 176 orang, dan dibangun dengan biaya sekitar Rp 17,7 miliar, serta dilaksanakan selama 210 hari kalender. (teg/imm)
 
 
Reporter: Priyo SPd
Editor: Imam Nurcahyo
Publisher: Imam Nurcahyo
 
 
 
Ucapan SELAMAT IDULFITRI 2024 - Pemkab Blora
Berita Terkait

Videotorial

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Masyarakat di Bojonegoro Rasakan Manfaat Pemasangan Lampu PJU

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) secara bertahap menambah jumlah lampu penerangan jalan ...

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Opini

Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa

Perangkat Desa, adalah unsur penyelenggara pemerintahan desa yang bertugas membantu kepala desa atau yang disebut dengan nama lain dalam melaksanakan ...

Wisata

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Menengok Wisata Petik Buah Semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Blora

Blora Budi daya buah semangka di Desa Bangsri, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, memasuki masa panen. Momen tersebut dikemas oleh pemerintah ...

1713388496.1125 at start, 1713388496.3431 at end, 0.23059797286987 sec elapsed